Ragam Lowongan Pekerjaan Seorang Psikolog

admin

Pekerjaan Seorang Psikolog

Mungkin anda bertanya apa lowongan pekerjaan yang tepat bagi seorang ahli psikologi yang sudah lulus dari pendidikannya. Ya, hal ini cukup wajar karena selain pekerjaan yang semakin lama semakin susah dicari, psikolog secara jujur masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Namun, secara umum, ada beberapa lowongan pekerjaan yang tepat untuk anda yang mengambil jurusan psikologi. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Lowongan Pekerjaan Jurusan Psikologi

Ada beberapa lowongan pekerjaan yang sebenarnya tersedia selain menjadi seorang psikolog. Beberapa lowongan dan jenis pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut:

1)    HRD (Human Resources Development)

Menjadi seorang HRD adalah salah satu jenis pekerjaan yang bisa dipilih oleh anak jurusan psikologi. Ya, perusahaan membutuhkan HRD yang berasal dari jurusan psikologi karena berkaitan dengan pembangunan jati diri bagi karyawan perusahaan tersebut. Selain itu, HRD biasanya ditugaskan untuk melakukan tes perekrutan karyawan yang baru.

2)    Konselor

Anak lulusan psikologi juga bisa menjadi seorang konselor. Tugas utama dari konselor adalah memberikan konseling pada klien. Selain itu, konselor juga dibutuhkan di banyak LSM yang berbeda. Ada beberapa masalah yang akan ditangani oleh konselor, seperti masalah remaja, anak, gender dan lainnya.

Nah, dengan beberapa poin di atas, memang, ada cukup banyak jenis pekerjaan yang cocok untuk anak psikologi selain menjadi ahli psikolog. Jangan ragu untuk masuk ke jurusan yang satu ini!

Bagikan:

Tags

Leave a Comment